Ngaku anak motor?
Atau pengendara motor biasa?
Motor nggak hanya jadi kebutuhan, namun juga sudah jadi
lifestyle. Semakin keren motor yang dinaiki, semakin terangkat derajat yang
menaiki, terlepas dari motornya milik sendiri, kredit, minjem ataupun hasil begal.
Umumnya ada 3 jenis motor yang paling sering ditemui:
1.
Motor Manual
Motor jenis ini adalah motor paling
dianggap gagah, entah modelnya motor sport, trail, sampai motor bebek. Ciri
dari motor ini adalah ‘ada koplingnya’, maksudnya kopling motor ini harus
dikontrol sama ‘pilot’ motor. Jadi tangan dari si pilot harus dipakai keduanya,
kakinya pun juga harus dipakai keduanya, nggak tau kalau tiba-tiba ditengah
jalan ada yang gatel tangan mana yang harus dipakai menggaruk.
Biasanya motor gini ini paling banyak
dimodifikasi, dan gaya yang paling umum adalah bikin bagian belakang lebih
tinggi dari bagian depan atau bahasa gaulnya ‘njentit’ (nungging -red) ya mirip-mirip lah kayak kucing jablay
yang pengen dikawin. Tujuannya apa? Nggak tau pasti tujuannya apa, tapi yang
jelas kalau lagi bonceng cewek, otomatis si cewek miring ke depan dan biasanya
terlihat ‘nempel’ apalagi kalau si cewek padat, bulat dan berisi. Yah, biasa
lah, mungkin mereka nganggepnya ‘airbag’
2.
Motor Automatic
Motor ini banyak disukai cewek, tapi
akhir-akhir ini cowok juga banyak yang suka. Mungkin faktor simple yang bikin mereka
ngiler. Motor ini nggak butuh kopling apalagi perseneling, semuanya dikontrol
oleh motor, jadi pilotnya tinggal pasrah, nurut motor. Nah sifat itu kadang
terbawa dalah hidupnya si pilot, makanya kebanyakan pilot motor automatic
orangnya pasrah, diapa-apain iya-iya aja, yang penting AUTO.
Motor ini bikin kaki nganggur, soalnya yang
kerja 2 tangan, satunya buat nge-gas sama nge-rem depan, satunya buat rem
belakang, jadi kakinya bisa bebas ngapain aja, mau diangkat, mau lepas sendal,
mau ngangkang sambil nyetir, semuanya bisa dilakukan.
3.
Motor Semi Auto
Motor ini yang paling umum dijumpai, nah,
motor ini adalah gabungan dari motor manual sama automatic, jadi masih perlu
ngoper perseneling tapi nggak perlu ngatur kopling. Hebatnya motor ini efisien,
karena apa? Motor ini bikin tangan kiri si pilot nganggur, bayangkan dengan
menganggurnya tangan kiri, hal besar apa yang bisa dilakuin si pilot? Tentunya sangat
bermanfaat, untuk mahasiswa tingkat akhir, tangan kiri ini bisa dipakai buat
ngetik skripsi, hemat waktu kan? Nyetir sambil ngetik. Untuk yang sering lupa,
apabila tadinya BAB belum cebok, maka tangan kiri ini bisa dipakai buat cebok,
sangat bermanfaat. Buat para jambret, tangan kiri bisa dipakai buat ngerebut
tas ibu-ibu pasar yang sok bahenol. Buat pejabat, tangan kiri bisa buat
dada-dada ke rakyat. Dan masih banyak lagi manfaat yang didapat dari itu motor.
Selain menghemat waktu karena dapat nyetir
sambil melakukan hal lain, tentunya motor jenis ini dapat dipakai landasan
untuk mengatakan seseorang itu suka kebersihan. Tangan kiri yang nganggur, bisa
dimanfaatin buat ngupil (kegiatan membersihkan hidung dari kotoran yang
menempel di tepinya dengan menggunakan jari yang telah dilatih secara
profesional oleh pemiliknya –red) yang tidak ngehabisin waktu produktif lainnya
karena dilakuin sambil nyetir, bisa dibayangin ngupil sambil ngetik skripsi,
pasti kadang upilnya kebawa jadi nempel di keyboard, bahaya.
Keuntungan lain motor ini adalah kalau si
pilot gatel, tangan kiri bisa dipakai buat menggaruk, jadi bisa bebas garuk
sana garuk sini garuk dimana aja. Nah, buat yang suka sedekah, tangan kiri ini
bisa dipakai buat garukin pilot motor manual yang gatel-gatel, karena mereka
nggak bisa, kasihan kan?
Itulah 3 jenis motor pada umumnya, nggak tau yang paling
keren yang mana, tapi dari manfaat yang paling besar itu ya yang bisa garukin orang lain saat dibutuhkan,
lebih-lebih kalau bantu ngupilin orang lain juga, dan kalau itu anda lakukan,
ANDA adalah PAHLAWAN
Mas Radit iki loh aneh-aneh ae 😵
ReplyDeleteMas Radit iki loh aneh-aneh ae 😵
ReplyDeleteini info penting untuk pengendara
Deleteseng gena mas -_-
ReplyDeleteanjiirrrrr -_-"
ReplyDeleteaq anak mama mas
ReplyDelete